CARA TRANSFER ANTAR BANK GRATIS BIAYA

By | 09/09/2021

Cara Transfer Antar Bank Dengan Gratis Biaya – Mau transfer antar bank tapi gratis alias tanpa biaya transfer? Memang bisa? Bukannya setiap mau transfer antar bank kita akan dikenakan biaya mulai Rp.6500 per transaksi?

Mungkin itulah sedikit pertanyaan yang muncul dibenak kita jika akan melakukan transfer antar bank. Misalnya akan transfer dari BCA ke Bank Mandiri, transfer dari BRI ke BCA, transfer dari Jenius ke BNI dan lain sebagainya. Apalagi bagi seorang mahasiswa yang kadang sayang dengan adanya biaya transfer, kini dimudahkan dengan adanya satu aplikasi yang bisa membantu kita melakukan transfer antar bank namun bebas biaya transfer.

Aplikasi tersebut namanya adalah Flip.

Flip adalah salah satu aplikasi berbasis mobile buatan anak Indonesia yang dapat membantu kita melakukan transfer antar bank tanpa dikenakan biaya transfer! Serta yang paling penting, layanan Flip sudah terlisensi dan diawasi oleh Bank Indonesia dengan nomor izin 18/196/DKSP/68. Jadi transaksi teman-teman dijamin keamanannya. Kok bisa? Jawabannya tentu bisa. Bagaimana caranya?

Pertama download aplikasi Flip melalui Play Store (Android) ataupun App Store (iOS). Kalau nggak mau ribet bisa klik link Daftar Flip Di sini. Setelah itu daftarkan data teman-teman di aplikasi Flip tersebut. Jika proses pendaftaran selesai terverifikasi, teman-teman bisa langsung menggunakan layanan Flip langsung dari Smartphone. Bagaimana caranya?

Cara Transfer Antar Bank Gratis (contoh BRI ke BCA):

  • Buka aplikasi Flip.
  • Pilih meni “Kirim Uang Gratis”
  • Pilih “Tambah Rekening Baru” jika nomor rekening tujuan belum terdaftar di list teman-teman
  • Pilih nama bank Tujuan Kirim Uang. (contoh di sini cari BCA)
  • Masukkan nomor rekening BCA tujuan. Setelah itu lanjut. Kemudian Flip akan melakukan pengecekan data nama pemilik nomor rekening tujuan tersebut. Hal tersebut berfungsi agar kita tidak salah transfer
  • Jika nama pemilik rekening tujuan telah sesuai, masukkan nominal uang yang akan ditransfer.
  • Masukkan “berita transfer” nya (misalnya boleh dimasukkan dari nama teman-teman dan lain sebagainya)
  • Di halaman selanjutnya, Flip akan mengkonfirmasi rincian transaksi yang akan teman-teman lakukan (supaya tidak salah transfer atau salah nominal). Jika dirasa sudah benar, klik “Lanjut Ke Metode Pembayaran”
  • Karena teman-teman akan transfer dari BRI, maka silahkan cari / pilih nama bank BRI
  • Setelah itu akan ada informasi yang teman-teman bisa lakukan untuk bertransaksi.
  • Silahkan teman-teman transfer ke nomor rekening BRI milik Flip tersebut dengan total nominal yang sudah ditentukan. Biasanya flip akan menambahkan 3 digit di akhir nominal sebagai kode unik setiap transaksi. Misalnya totalnya Rp.50.123 (123 adalah kode unik yang harus teman-teman transfer ke rekening milik Flip). Tapi tenang, tambahan 3 digit kode unik tersebut nanti akan masuk ke dalam Saldo Flip yang jika jumlahnya sudah banyak bisa digunakan untuk membeli pulsa / kuota / dsb.
  • Jika sudah dilakukan transfer, segera lakukan konfirmasi kepada pihak Flip dengan menekan tombol “Saya Sudah Transfer”. Nanti oleh sistem Flip akan dilakukan pengecekan lebih lanjut. Lamanya waktu yang diberikan oleh pihak Flip kepada teman-teman untuk melakukan transfer adalah 1×24 jam.
  • Jika dana teman-teman sudah masuk ke rekening Flip seusai dengan nominal yang diminta, maksimal dalam 3-10 menit, Flip akan langsung mentransfer dana ke rekening yang teman-teman tuju.

Bagaimana jika transaksi yang kita lakukan bermasalah?

Tenang, jika transaksi yang kita lakukan bermasalah (seperti nominal tidak sesuai), nanti oleh pihak Flip akan mengembalikan dana ke rekening kita kembali. Tentunya harus disertai dengan bukti transfer yang sudah kita lakukan.

Apakah ada batasan nominal transfer?

Minimal transfer adalah 10.000 dan maksimal terserah teman-teman. Namun gratis biaya transfer ini hanya didapat jika dalam 1 hari kita melakukan transaksi dengan nominal maksimal Rp.5 juta. Jika lebih dari Rp.5 juta akan ada biaya sebesar Rp.2.500 saja atau Rp.4.000 jika kita akan transfer ke 20.000 rekening tujuan. Masih tetap murah kan…

Apakah bisa dilakukan setiap hari?

Tentu bisa. Transaksi teman-teman bisa dilakukan setiap hari mulai dari jam 07.00 WIB – 20.00 WIB. Jika kita melakukan transaksi di atas jam 20.00 WIB, maka transaksi teman-teman akan diproses keesokan harinya.

Bank apa saja yang bisa digunakan di Flip?

Ada cukup banyak. Diantaranya BCA, Bank BRI, BRI Syariah, BNI46, BNI Syariah, Bank BTPN, BTPN Wow, CIMB Niaga, CIMB Niaga Syariah, Permata Bank, Permata Bank Syariah, Bank Mandiri, Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank Muamalat, Jenius dan digibank DBS.

Bagaimana teman-teman, tertarik menggunakan Flip? Yuk download aplikasinya di sini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.