REVIEW D’SENOPATI MALIOBORO GRAND HOTEL YOGYAKARTA

By | 22/12/2021

Review D’Senopati Malioboro Grand Hotel Yogyakarta – Saat akan berlibur ke suatu kota, tentunya hal pertama yang wajib dipersiapkan adalah akomodasi penginapan. Pemilihan penginapan tentunya harus disesuaikan dengan dana, lokasi, serta fasilitas yang ada. Di masa pandemi saat ini tentunya harus pilih aplikasi pemesanan hotel yang lebih fleksibel. Diantaranya bisa dilakukan pembatalan biasanya 2-3 hari sebelum tanggal menginap, serta bisa bayar langsung di hotel. Hal tersebut bertujuan agar jika kita ternyata mendadak batal karena suatu hal, maka uangnya tidak akan hangus. Karena biasanya uang yang sudah dibayarkan tidak bisa dikembalikan.

Kebetulan pada tanggal 19 Desember kemarin, saya dan keluarga memang sudah ada rencana untuk menghadiri acara pernikahan salah satu anggota keluarga di Klaten, Jawa Tengah. Sehingga direncanakan setelah menghadiri resepsi, langsung liburan ke Yogyakarta selama 2 hari. Saya pun sudah memesan hotel untuk di kawasan malioboro tanggal 19-21 Desember. Namun karena ada hal mendadak di tanggal 20 Desembernya, sehingga liburan di Yogyakartanya dimajukan. Jadi dari tanggal 16-18 Desember dan dilanjutkan ke Klaten.

Interior D’Senopati Malioboro Grand Hotel

Karena sejak awal saya menggunakan aplikasi Agoda, jadi hotel yang awalnya sudah ter-booking terpaksa dibatalkan. Tentunya pembatalan di aplikasi Agoda gratis. Karena ada fitur Pay Later yang artinya bisa dibayarkan 2-3 hari sebelum check-in atau bisa juga dibayarkan pada saat check-in di hotel. Akhirnya saya memutuskan menginap di D’Senopati Malioboro Grand Hotel.

D’Senopati Malioboro Grand Hotel terletak di Jalan Panembahan Senopati No.40, Prawirodirjan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta. Jaraknya sekitar 600 meter dari Titik Nol Kota Yogyakarta (Kantor Pos Yogyakarta). Saat itu saya memesan kamar Superior Room. Saya dan keluarga sebenarnya baru pertama kali menginap di D’Senopati Malioboro Grand Hotel. Jadi sejak awal belum tahu secara detil suasana di hotelnya.

Perjalanan Cirebon – Yogyakarta memakan waktu 7 jam. Karena saya memutuskan untuk santai selama perjalanan sambil menikmati suasana. Sehingga baru check-in hotel sekitar pukul 7 malam. Sesampainya di hotel, saya langsung check-in dibantu oleh petugas resepsionis yang ramah-ramah. Mobil saya langsung parkir di basement dan ternyata luas tempat parkirnya. Setelah parkir dan mendapatkan kunci kamar, saya dan keluarga langsung menuju ke kamar yang berada di lantai 5. D’Senopati Malioboro Grand Hotel kebetulan ada 7 lantai. Setelah masuk ke kamar, ternyata kamarnya untuk kelas Superior sangat luas. Biasanya lebar antara kamar dan kasur pas-pasan, tapi ini memang luas. Jadi anak-anak saya merasa senang melihat kamar hotelnya.

Kamar D’Senopati Malioboro Grand Hotel

Fasilitas yang tersedia di kamar hotel AC Central, Spring Bed, TV LCD 32″, lemari pakaian, telepon, jam alarm, kulkas mini bar, meja dan kursi, kamar mandi shower dengan air panas dan dingin, toilet duduk, hair dryer, amenities seperti sabun batang, sikat gigi, pasta gigi dan handuk.

Untuk fasilitas umum yang tersedia di hotel seperti tersedia parkir luas di halaman depan dan basement, kolam renang, lift, tangga biasa, restaurant yang cukup luas dan internet wifi all area.

Keesokan harinya saya dan keluarga sarapan di restaurant yang tersedia di hotel. Namanya Ayodhya Resto. Tapi sayang pada saat sarapan hampir semua menunya habis ☹ Padahal masih tergolong pagi datangnya. Mungkin kehabisan karena kebetulan ada tamu rombongan beberapa bis.

Setelah sarapan, anak-anak mengajak berenang. Kebetulan lokasi kolam renangnya berada di belakang lobby hotel. Kolam renangnya luas dan santai. Kedalaman kolam renangnya juga cukup, hanya 1,4 meter. Jadi bagi saya yang tingginya hanya 1,68 meter sudah sangat pas.

Review D’Senopati Malioboro Grand Hotel Yogyakarta.

Restaurant D’Senopati Malioboro Grand Hotel

Kelebihan:

  • Kamar luas
  • Kasur bersih dan nyaman
  • Ada kulkas mini bar
  • Perlengkapan kamar mandi lengkap dan air panasnya berjalan baik
  • Pendingin ruangan menggunakan AC Central yang pastinya dingin
  • Petugas hotelnya ramah-ramah semua (mulai dari staff sampai satpamnya)
  • Kolam renang bersih dan luas
  • Parkir kendaraan luas
  • Lokasi hotel terletak di pusat kota dan strategis
  • Banyak colokan listrik
  • Internet Wifi Ngebut
  • Di sekitar hotel banyak penjual makanan kalau malam

Kekurangan:

  • Televisi masih LCD
  • Menu sarapan terbatas (tidak seperti hotel bintang 3 pada umumnya yang lengkap). Tidak ada sereal / roti
  • Petugas di restoran tidak sigap melihat ada perlengkapan makan yang habis
  • Petugas restoran hanya 1?

Skor: 8,8/10

Lain kali jika saya berlibur ke Yogyakarta lagi, saya akan menginap kembali di D’Senopati Malioboro Grand Hotel lagi. Terima kasih atas pelayanan terbaik yang diberikan oleh staf D’Senopati Malioboro Grand Hotel Yogyakarta. Lokasi D’Senopati Malioboro Grand Hotel bisa teman-teman klik di link ini.

View D’Senopati Malioboro Grand Hotel

 

Interior D’Senopati Malioboro Grand Hotel

2 thoughts on “REVIEW D’SENOPATI MALIOBORO GRAND HOTEL YOGYAKARTA

Average
5 Based On 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.